New Look (new torture lebih tepatnya)

Eh hai….
Jumpa lagi, hahahaha, saking ya dah lama banget ga buka-buka n update-update….
Akhirnya ada juga yang berubah sama gw, setelah bingung mo update apaan selain update tentang koko Jovan dan si mungil Celine.

Gw dah pasang kawat gigi!! hehehe…

sesaat setelah gigi selesai dipagerin

hiiii…. keliatan tuh gigi bawah ga rata.

Jeng Ver, teman seperjuangan!

Gw pasang kawat gigi karena memang gigi gw tuh ga rata trus yang bawah agak maju, sebenernya ga bikin gw kurang cantik kok (hehe pritikiww…), cuma karena pas diajak Feb and Ver juga, ya udah lah ikutan.

Kalo ditanya, sakit ga? ga terlalu sakit juga, pas baru pasang, ga sakit sama sekali, malah masih bisa makan soto kudus 2 mangkok. Besokannya abis bangun tidur, mateng deh, kayak nenek2 ga punya gigi! Tapi tetep bisa makan kok, pizza 2 potong buat sarapan dan bakmi ayam krekot yang alot buat makan siang masih bisa ketelen. Seminggu kemudian setelah pasang separator, baru deh, NGILU banget tuh geraham, sampai akhirnya kudu balik ke Drg lain buat kikis gigi geraham yang tabrakan.

Kalo ditanya bisa makan ga? Bisa banget, cuma memang jadi rada males makan, karena ga enak dan banyak makanan yang nyelip. Berat turun ga? Awal-awal doang kayaknya turun, abis itu nanjak lagi, hehehe…

Doakan semoga bisa melewati semua ini dengan tabah ya (*lebay.com), dan semoga tambah ok setelah giginya rata dan beratnya berkurang, bonus dong ah…

Advertisements

Jovan & Celine

Sibling story :

Kenalin, ini adek baru aku…


Lucu banget deh mukanya, imut-imut….


Aku suka ngobrol sama dia….


Sekarang dia dah bisa tengkurep, pinter ya…


I love her so much…


Welcome CLARE CELINE MARSONO

Finally…

Kamis malam 04/03/2010, gw – kusno – jovan masih ikutan sel JP2 di DC Center, meskipun bbrp hari belakangan sudah mulai merasakan perut agak gak enak dan sel*ngk*ng*n dah sakit banget. Abis sel didoain semoga si dede keluar dengan lancar. Di mobil sudah mulai merasakan kontraksi yang teratur, maka diputuskan untuk menjemput oma (nyokap gw) untuk temenin Jovan bobo. Tapi karena gw ragu-ragu, is it the time or what? So gw putusin, kalo masih bisa dibawa bobo, berarti bukan kontraksi yg sesungguhnya. Yang bikin gw ragu adalah kok kering-kering aja, ga ada lendir ato darah. So malem itu berlalu dengan gw tertidur nyenyak…

Jumat 05/03/2010, pagi-pagi jam 5.30 dah bangun masih dengan sakit perut, gw mandi siap-siap, in case sakit perutnya nambah, langsung berangkat deh ke RS. Pas mandi ada keluar lendir sedikit dan ada darahnya. This is it! selesai mandi langsung suruh suamikuh mandi dan siap-siap, berangkat ke RS.

Jam 7.00 tiba di RS, meskipun sakit perut, tapi masih bisa jalan sendiri, dengan harapan begitu periksa bukaan dah bukaan banyak, dan yang masih ada di otak gw adalah lahiran dan mules anak kedua ga sesakit anak pertama. Begitu di ruang persalinan, suster periksa bukaan, bukaan 2, tapi belum lunak mulut rahimnya. Santai aja bu, katanya, mungkin nanti siang dah lahir… So santai-santai sambil dipasangin alat CTG.

Jam 9 an dsog dateng, periksa bukaan masih 2 juga, katanya “wah bu, saya kira dah banyak, masih 2, santai-santai dulu aja ya bu…” uuuuuuu, penonton kecewa! Padahal ngarepin dah bukaan 5 gitu, kenapa ya kok orang lahiran pada ga sabaran, hehehe…

Sejak dokter dateng sampai jam 11an, masih tidur-tiduran, maenan BB, poto-poto :

masih bisa nyantai, sambil nonton tv…

dah mulai sakit nih, kontraksi teratur, liatin ctg (alat ukur kontraksi) malah makin jadi…

Selanjutnya dari jam 11 an dah tambah sakit tuh perut, jadi ga ada poto-potoan lagi, photografernya alih profesi jadi tukang pijet… Beneran deh, lahiran anak kedua ini, gw ngerasain sakit lahiran. Kalo dulu anak pertama, belum sakit banget dah minta suntik ILA, kalo yang ini katanya karena anak kedua, jalan lahir dah ada, jd bukaannya lebih cepet. Dari jam 11 gw dah teriak-teriak minta ILA, dicek bidan katanya masih bukaan 3, bentar lagi tunggu bukaan 4. Jadi si bidan siap-siapin semua alat-alat lahiran, sambil gw meringis-ringis minta suntikin ILA cepetan. Sampe akhirnya jam 1-an baru disuntik ILA. Beneran deh, sakitnya ga kira-kira, itu p*nt*t kayak dah mo jebol, sakitnya di semua bagian perut!

Jam 1, disuntik ILA, agak mendingan rasanya meskipun masih rada sakit juga, Jam 14.05 si dede dah keluar. Kata dokter ini cepet banget… Ngeden bbrp kali dah keluar tuh si dede, pas keluar langsung nangis, kalo dulu kokonya, dipanggil namanya dulu baru nangis…

Nah yang beda lagi kali ini, IMD…

Kalo dulu pas thn 2006, bayinya langsung disodorin ke putting setelah dipanasin di inkubator, sekarang si baby langsung ditaruh di dada ibu setelah tes APGAR, paling 5-7 menit setelah dia keluar. Jadi baju gw dibuka, baby ditengkurepin di dada, trus ditutupin pake selimut handuk gitu. Babynya nanti merayap-rayap sampe mulutnya bisa nemuin putting, kasian juga sih, si dede sampe bersin bbrp kali, kedinginan kali ya, dah gitu dah mo sejam ga nyampe-nyampe juga tuh mulut ke putting, akhirnya agak gw sodor-sodorin aja, hahahaha…

berjuang cari putting, hehehe….

proud koko yg baru punya dede, peace!

Celine pulang dari RS hari minggu 7 Maret 2010, tanggal 9 kontrol ke Dsa-nya, pas di-cek ternyata kuningnya tinggi. Karena Celine tuh beda gol darah sama gw, dia B kayak bapaknya sedangkan gw O. Dah gitu 2 hari pulang rumah juga kurang dijemur dan asi juga blm byk. Jadi pas di-cek darah, billirubin nya tinggi 14,2! Kata dsa kudu masuk perina buat disinar, huhuhu… langsung mewek mamanya! Gimana nggak, wong baru seneng bawa pulang bayi ke rumah, masak dah dipisahin lagi… Yah terpaksa deh Celine nginep di perina 2 hari 1 malem… Keluar dari Perina billirubinnya 9,7.

Jemur, biar ga kuning….

ngintip ah….

Celine tuh anaknya anteng, sampe sekarang (dah umur 2 bulan 6 hari), ga pernah bikin mamanya begadang. Kalo malem paling bangun buat nyusu aja, abis itu tidur lagi. Subuh jam 5an ato jam 6 abru bangun, pup, ngoceh-ngoceh… Kadang abis digantiin tidur lagi, kadang ga mo tidur lagi, nungguin waktu jemur. Paling ga suka kepanasan, kalo dijemur suka marah-marah…

Sekarang dah bisa tengkurep 1 sisi, kadang bisa, kadang ga bisa sih. Kalo lagi mo tengkurep tapi ga bisa, suka marah-marah sendiri. Seneng banget main playgym, kalo dah ditaruh playgym diatasnya bisa bengong aja, matanya berbinar-binar. Kadang kalo gw lagi mandi, gw tinggal aja dia main itu sendiri, tangannya bisa gapai mainan yg digantung. Kalo digendong maunya digendong berdiri, biar bisa liat macem-macem.. Dah bisa ngobrol, angguuu… aaggeee… kalo digodain dah bisa respon pake senyum…

Emang beda banget sama kokonya, mungkin karena Celine anak kedua, jadi mama n papa nya lebih pengalaman, bawaannya santai aja, jadi si baby juga santai pembawaannya. Cuma kasiannya, suka dicuekin, kalo nangis bentar suka dicuekin, begitu nangisnya kejer baru disamperin, hehehe…

Nanti apdet-apdet celine lagi ya…

At the end of my pregnancy…

Umur hamil : 37 weeks

Bulet banget yah perut gw…

Hamil kedua ini beda banget sama hamil yang pertama, kali ini no strechmark…

Mungkin karena ga terlalu besar juga perutnya…

Happy faces, menantikan kehadiran dede…

Happy koko… pasti sayang banget sama dedenya nanti…

Pregnancy update – 35 weeks

Jumat besok usia kandungan dah 36 weeks, cepet yaaaa…..

Hari selasa (9/02/2010), cek up lagi ke Dr. Bambang, ga ada problem macem-macem, so far so good…

Si dede juga sehat-sehat aja, posisi setiap usg selalu kepala dah dibawah, siap meluncur katanya.

BB gw : 61 kgs, dah naek 9 kilo so far, pantesan tambah berat bawa ni body.

BB  baby : 2,6 kilo, kata dokter sih MUNGKIN akan lebih berat dari berat lahir si Jovan yg 2,980 kilo.

BB Jovan : 18,6 kilo, sekalian gw laporin, abisnya setiap gw kontrol, pasti ikutan nimbang… Ini si koko lagi jago-jagonya makan, jadi wajar tiap bulan BB pasti naik.

Kata dokter sih, siap-siap aja di umur 38-39 weeks, which is akhir bulan ini ato awal bulan Maret. Gw sempet tanya sih, ga mungkin yah dok lahiran di 36 weeks ato 37 weeks, dia bilang mungkin aja, tapi lebih bagus kalo umur 38 weeks, si baby dah bener-bener mateng… Kalo gw sih feelingnya, si dede bakal lahir akhir febuari ini.

Ketemu lagi sama dokter tanggal 23 feb, 2 minggu lagi. Dah boleh ikutan senam hamil.

Persiapan

Barang-barang kebutuhan si dede dah siap semua, terakhir hari minggu dah beli yang perintilan, kayak kapas, breast pad, alkohol, diaper, popok, dll. Tempat tidur juga dah dirakit, tinggal diberesin lagi dikit-dikit. Kamar nih yg musti diberesin, krn ternyata byk mainan si Jovan, agak kurang leluasa jadinya. Ada drum, gitar gede, gitar kecilnya si Jovan yang kayaknya kudu disingkirkan dari kamar…

Ada beberapa barang yg gw kepengen beli, tapi blm urgent kayaknya, dan mana tau nti dpt kado dr org, hihihi *ngarep.com* :

baby car seat, ini seh sebenernya krn gw pengen nenteng-nenteng si dede kalo lagi ke gereja, ke acara sel ato kemana deh, kayaknya praktis liatin org2 nenteng baby di car seat.

botol warmer, nah krn jaman jovan dulu, asip selalu diangetin pake cara tradisional (asip ditaruh sampe anget di air panas), kali ini pengen yg lebih praktis dan cepat.

diaper bag, pengen punya diaper bag yg keren, biar bapaknya yg bawa jg keliatan keren dan praktis juga, soalnya selain bawa diaper bag, bapaknya kudu nuntun jovan kan? Kasian bgt suamikuh, dah byk tugasnya.

baju menyusui yang keren, nah ini liat-liat di web kok mahal-mahal yah, apalagi yg korea2 gitu. Blm sempet hunting-hunting lagi sih. Kepikiran nanti abis 40 hari mo keluyuran sambil bawa2 si dede, tapi kalo nyusuin kan suka ribet tuh sama baju, kudu ditutup2in lah. Tapi kalo pake baju menyusui yg keren, kan ga keliatan gimana gitu. Lagi-lagi mo praktis tapi gaya, hehehe…

Baru itu yg kepikiran, kayaknya yang lain dah ada…

Rasaan pengen cepet-cepet lahiran deh, secara skrg kaki dah mulai bengkak, badan dah mulai begah, belum sakit di sekitar Mrs. V dan p*nt*t.

Happiness in January…

Januari buat gw adalah bulan yang paling menyenangkan, soalnya ada 2 hari penting, anniversary n birthday… Banyak makan-makan dan kado-kado, hehehe…

4Th anniversary – 15 January 2010

Yang bikin beda di tahun ini adalah, gw bangun subuh-subuh dan ga bisa tidur lagi, biasa neh org hamil, kadang suka susah tidur, susah bangun juga seh (kebo) hehehe… Nah karena ga bisa tidur, gw bangunin deh suamikuh, akhirnya kita ngobrol bedua sampe pagi. Seneng banget rasanya ngobrol bedua. Ga ada acara yang gimana-gimana sih, sorenya misa bertiga di Yohanes Bosco, trus pergi makan biasa aja bertiga di Resto Danau Sunter deket sunter sana. Akhir bulan tetep ikut misa buat pasutri yg merayakan anniversary, kita berdua selalu seneng banget ikutan misa ini, ngeliat om & tante yang umur perkawinannya udah diatas 20 thn, bahkan ada yg dah ampir 40 thn, ckckckc…. semoga kita berdua juga tetep setia dan tetep sehat sampe umur perkawinan puluhan tahun kayak mereka, AMIN…

31st Birthday – 17 Januari 2010

wooaaaa, dah umur 31… kayaknya kalo dah umur 30an, nambah umur bikin ultah kurang asyik, hehehe….

Tgl 16 malem, ada acara Karaoke sama anak-anak DC, ternyata di-extend sampe jam 12, abis selesai karaoke dpt apple pie + lilin n dinyanyiin happy birthday sama temen-temen, abis gitu yang kasih selamat gw suapin satu sendok apple pie, hehehe…

Jovan in action, karaoke…

Trus hari minggu pagi-pagi, gw suprise banget, tiba-tiba my best friend, Alex nongol… Giling, dia dari Singapore pagi itu, dtg ke Jakarta buat surprise, semua ga ada yang tahu, even suamikuh… Bener-bener surprise!!!!!!

Abis itu kita semua ke gereja Yakobus, trus makan siang bareng deh, ada vega n vio, phakist-sia-sophie, elly-yudi, alex, yuli, martin, gw sekeluarga, kita makan di IKAN BAKAR CIANJUR. Enak banget ternyata, nasi liwet dan ikan gurame bakarnya yummy… Dan makan siang kali ini kado buat gw, katanya drpada pusing-pusing cari kado, jd mereka semua bayarin buat makan siang ini, hihihi… Thank you yah…

Ulang tahun kali ini, gw dpt byk hadiah, dan semuanya berupa TAS, hihihi… So far gw pny 3 tas baru, 1 tas ch*rl*s n K**th dari Alex, 1 tote bag g*cci dari ver, yul, feb, 1 tas targus buat notebook dr SCB.

Thanks God for a wonderful January….